Danau Pauh, Bangko Propinsi Jambi

Danau Pauh..ya namanya Danau Pauh, terletak di sekeliling pegunungan yang berada di Daerah Kota Bangko, Propinsi Jambi.  Danau ini memang jarang sekali wisatawan mengunjungi tempat ini.  Saya saja sangat beruntung bisa mengunjungi ke tempat seperti ini yang kebetulan sedang tugas dinas bersama perusahaan dalam rangka inspeksi bantuan gempa di SMU 9 Muara Madras Kec. Jangkat Kabupaten Bangko, Propinsi Jambi.

Bersama Tim Eka Tjipta Found.

Mejeng dulu di depan mobil Strada L 200

Untuk menuju ke lokasi ini harus menggunakan kendaraan mobil 4×4, pasalnya jalan menuju ke arah Danau Pauh sangat terjal dan memiliki jalanan yang sangat curam.

Perjalanan kami menuju ke lokasi inspeksi ditempuh dengan 5 jam dari jam 9 hingga jam 1 an.  Tidak henti-hentinya perut terasa mual karena jalanan yang berkelok-kelok dan terjal.

Hawa sejuk selalu menyelimuti perjalanan kami menuju lokasi inspeksi.  Kanan-kiri terlihat lahan-lahan sayur mayur milik penduuk setempat.  Saya jadi teringat perjalanan menuju ke Baturraden Kawa tengah yang hampir mirip seperti ini tetapi berbeda dengan jalannya.

Danau Pauh kami singgahi sewaktu kami pulang dari inspeksi, tepatnya pukul 5 sore.  Mobil kami pun menuju ke lokasi ke Danau Pauh dan…seperti biasanya..jepret sana jepret sini…hihihihihi

Danau Pauh letaknya hampir sama dengan Danu Bedugul di Pulau Bali, dengan luasan yang lebih luas dari Danau Bedugul mungkin kalau saja ada investor melirik khasanah nusantara di tempat ini maka jadilah objek wisata yang favorit dikunjungi oleh wisatawan.  Hanya saja yang perlu diperhatikan yakni masalah infrastruktur jalan menuju ke lokasi tersebut.

Pemandangan di Danau Pauh

Pemandangan di Danau Pauh

Di dalam pikiran saya terlintas, kalau Danau ini dijadikan seperti objek wisata di Danau Bedugul bali alangkah indahnya..sekeliling terdapat resort-resort, wisata air seperti jet ski, paracelling banana boat dan lain sebagainya.

Kalau saja hal ini terjadi pastinya akan menjadikan pendapatan daerah setempat dan membuka lapangan pekerjaan yang baru dan menjadikan salah satu kunjungan favorit bagi para wisatawan yang singgah di Propinsi Jambi.

    • ahnku
    • Oktober 25th, 2009

    hemm…. salam kenal dulu deh,,, baru baca…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: